Home / General Secretary / Penjelesan Tentang Perkembangan Pelayanan PGBP: Willius Kogoya
General Secretary of The Fellowship of Baptist Churches of West Papua
General Secretary of The Fellowship of Baptist Churches of West Papua

Penjelesan Tentang Perkembangan Pelayanan PGBP: Willius Kogoya

Jayapura 28 Agustus 2015

Jayapura (SBP), Badan Pelayan Pusat Persekutuan Gereja-Gereja Baptis Papua melalui Sekretaris Umum BPP-PGBP menjelsakan tentang pelayanan BPP-PGBP dalam pertemuan dengan Pemuda/I yang difasilitasi oleh Departemen Informasi dan Komunikasi PGBP di aula BPP-PGBP lantai dua pada 28 Agustus 2015. Acara ini dimulai dari jam 11.00 – 13.00 PM.

Selain Pemuda/I juga hadir staf BPP-PGBP Sdr. Ernes Yoman, dan Juga tokoh Gereja Daud L.Wenda. pertemuan ini dihadiri lebih dari 20 orang. Pertemuan yang dilaksanakan tersebut tidak direncanakan namun mendadak dalam menyikapi berbagai isu-isu pelayanan BPP-PGBP. Dalam diskusi tersebut Willius Kogoya (Sekretaris Umum BPP-PGBP) menjelaskan bahwa ada oknum-oknum tertentu yang ingin mengobok-obok pelayanan PGBP yang selama ini kami lakukan. Meskipun demikian kami telah berpegang pada prinsip pelayanan PGBP dimana sejak gereja Baptis didirikan di Inggris pada tahun 1605 di mana ada keterpisahan antara Gereja dan Pemerintah. Gereja harus dihormati dan posisinya harus sejajar, bukan diatur oleh kepentingan Negara dan kepentingan politik.

Posisi gereja Baptis sejak bergabung dengan Baptist World Alliance (BWA) dan Asia Pacific Baptist Federation (APBF) sejak 1992 gereja Baptis aktif dalam pelayanan global dan berpegang teguh kepada prinsip-prinsip gereja Baptis secara global, sehingga dalam hal ini lembaga manapun termasuk pemerintah dianggap sebagai mitra yang sejajar. Demikian dikatakan Sekum PGBP disela-sela diskusi terbatas ini.

Suara Baptis Papua@
® Agustus 28, 2015.

Klick

Facebooktwittergoogle_pluslinkedinrssyoutubeby feather
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares

Powered by keepvid themefull earn money