Home / News / PENGUSUNGAN JENASAH ONESIMUS RUMAYOM
dscn0900

PENGUSUNGAN JENASAH ONESIMUS RUMAYOM

Kamis (27/10) sekitar pukul 16:40 wit, jenasah almarhum Onesimus Rumayom (4)). korban dugaan pelanggaran HAM Berat Rabu (26/10) di Jalan Yos Sudarso-Sanggeng-Manokwari diusung massa dari kerabat dan keluarganya dari RSAL Dr.Ashari, Biryosi-Manokwari menuju ke rumah duka di Jalan Serayu Sanggeng.

Dengan dikawal oleh aparat gabungan TNI AL dan TNI AD, tanpa aparat Polisi massa berjalan tertib sepanjang jalan Yos Sudarso hingga memasuki jalan Serayu Sanggeng.
Onesimus Rumayom diduga keras telah mengalami luka tembak akibat tindakan aparat polisi dari Polda Papua Barat dan Brimob Polda Papua Barat, dan korban mengalami luka yang serius dan sempat dibawa ke RSAL Manokwari semalam (Rabu, 26/10) tapi nyawanya tak tertolong hingga meninggal dunia.
Rupanya ada seoranga adik korban atas nama Dominggus Rumayom yang sempat ditangkap dan ditahan di Polres Manokwari bersama 2 temannya yang lain.
Menurut keterangan dia dan kedua temannya sempat dianiaya oleh anggota Polres Manokwari dan mengalami luka pecah di kepala, bibir dan disulut api rokok dan dicaci maki oleh oknum-oknum aparat polisi tersebut hingga dia dilepaskan hari Kamis (27/10) sekitar pukul 15:00 wit
Peace,
Yan Christian Warinussy
Direktur Eksekutif LP3BH Manokwari .-dscn0900
Facebooktwittergoogle_pluslinkedinrssyoutubeby feather
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

About admin

Check Also

img_20161214_131035

JEMAAT YUFLI HADIR DALAM YUBELIUM PGBPB DI MAKKI

Makki (14/12), Jemaat yang diinjili oleh PGBP yang berasal dari daerah Yufli Pegunungan Bintang hadir …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares

Powered by keepvid themefull earn money