Home / Konferensi Wilayah / Konferensi Wil. Jayapura / Socratez: Keselamatan ada di dalam gereja
IMG_2972

Socratez: Keselamatan ada di dalam gereja

Sentani, Jubi – Keselamatan tidak ada di luar gereja. Keselamatan itu hanya ada di dalam gereja. Kalau (ada) di luar gereja itu banyak kepentingan politik, baku bunuh, baku hantam dan baku perang. Tetapi di dalam gereja tidak ada seperti itu

Hal tersebut dikatakan Ketua Persekutuan Gereja-Gereja Baptis Papua (PGGP), Socratez Sofyan Yoman saat melantik pengurus PGGP wilayah Jayapura periode 2017- 2021 di Gereja Baptis Menehe Komba, Sentani, Kamis (29/6/2017).

Ia juga berpesan agar menjaga gereja yang lahir 28 Oktober 1956 dan secara secara resmi ada secara nasional pada 14 Desember 1966 di Maki ini. Pemuda Baptis juga harus militan dan menjaga nama baptisnya, seperti seorang ibu yang menjaga anaknya dengan baik.

“Demikian sejarah dan gereja itu harus dijaga baik. Salib yang dipikul itu dijaga baik dan salib yang dipikul orang tua kita dijaga baik,” katanya.

Misi utama gereja, sebutnya, yaitu pertumbuhan iman, apalagi di era globalisasi seperti sekarang ini.

Ia juga mengajak agar tidak mencontohi oknum-oknum politisi yang awalnya baik tapi membuat kekacauan ketika menjadi politisi.

“Seharusnya mereka memproteksi, melindungi, membimbing dan pembina-pembina perlindungan, tapi mereka bikin kekacauan,” katanya.

Pengurus gereja yang dlantik juga diajak untuk membina anak-anak melalui sekolah minggu, dan mempunyai program-program mendasar sebagaimana tema pelantikan “Kita Meminum Air dari Sumur Kita Sendiri”.

“Kita mandiri di dalam teologi, mandiri di dalam daya dan mandiri di dalam dana. Jadi, kita akan mandiri dari tiga prinsisp itu. Kami akan berdiri di atas iman kami di atas landasan Injil ada kekuatan Allah dengan di atas sejarah baptis dan di atas prinsip-prinsip baptis,” katanya.

Ketua PGGP wilayah Jayapura terpilih, Anton Frisko Kogoya menyampaikan terima kasih kepada jemaat Baptis atas kepercayaan yang diberikan kepadanya.

“Saya tidak pikir saya akan jadi ketua. Saya hanya berpikir seperti wakil dan sekretaris. Tapi saya bersyukur karena rencana Tuhan itu lain. Untuk itu saya menyampaikan terima kasih banyak kepada semua jemaat Baptis wilayah Jayapura,” katanya. (*)

sumber disini

Suasana ibadah dan pelantikan badan pengurus PGGP wilayah Jayapura di Gereja Baptis Menehe Komba, Sentani, Kamis (29/6/2017) – Jubi/Yance Wenda
Suasana ibadah dan pelantikan badan pengurus PGGP wilayah Jayapura di Gereja Baptis Menehe Komba, Sentani, Kamis (29/6/2017) – Jubi/Yance Wenda
Facebooktwittergoogle_pluslinkedinrssyoutubeby feather
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

About admin

Check Also

IMG_2628

Anak Sekolah Minggu Juga Ikut Doa Pemuda Baptis se Dunia

Best free WordPress theme

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares

Powered by keepvid themefull earn money